Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

130 CARA MENDIDIK ANAK MENURUT ISLAM

DOWNLOAD 130 CARA MENDIDIK ANAK MENURUT ISLAM

130 CARA MENDIDIK ANAK MENURUT ISLAM

Santri Alat - 130 CARA MENDIDIK ANAK MENURUT ISLAM - Sesungguhnya pendidikan anak itu adalah ‘seni’ (art) dan ‘keterampilan’ (skill) yang tidak dikuasai kecuali oleh hanya sedikit orang saja. Telah banyak tulisan seputar pendidikan anak yang ditulis hingga ratusan buku baik yang panjang lebar maupun yang ringkas.

Kami memandang perlunya untuk merangkum sebagian dari buku tersebut lalu menyusunnya secara sistematis berupa ringkasan ide-ide yang bermanfaat yang sangat dibutuhkan oleh orang tua dan para pendidik di dalam mendidik anak-anak mereka dengan pendidikan yang baik

Ajarkan anak kita kalimat tauhid dan kandungannya berupa ‘nafi’ (peniadaan) dan ‘itsbat’ (penetapan). Lâ ilâha yaitu meniadakan ‘uluhiyah’ (peribadatan) kepada selain Allah, illallâh yaitu menetapkan ‘uluhiyah’ (peribadatan) hanya untuk Allah semata. 

Terangkan kepada anak kita kenapa Allah menciptakan kita, “dan tidaklah Aku ciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepada-Ku” [QS adzDzariyat : 56], disamping menjelaskan kepadanya makna ibadah yang lebih luas.

Jangan memperbanyak menakut-nakuti anak kita dengan neraka, siksa, kemurkaan dan hukuman Allah, agar ketika Rabb-nya Azza wa Jalla disebut, benaknya tidak terikat dengan gambaran yang menyeramkan.  Upayakan anakmu agar lebih mencintai Allah, karena Dia lah Allah yang menciptakan, mengaruniakan rezeki, memberi makan, minum dan pakaian serta menjadikan kita orang Islam. Peringatkan dia dari perbuatan dosa di kala dia sendirian, karena Allah bisa melihatnya dalam segala kondisi.

Perbanyak ibadah yang mengandung dzikir (menyebut dan mengingat) Allah, semisal mengucap bismillâh saat makan, minum, masuk dan keluar rumah, mengucap alhamdulillah setelah selesai makan, subhanallâh saat takjub dan ucapan-ucapan lain yang semisal.

Jadikan anakmu mencintai sosok Rasulullah yang mulia  صلى الله عليه وسلم dengan cara mengajarkannya sifat-sifat Rasulullah yang baik, membacakan kisah-kisah sejarah nabi yang di hadapannya dan bersholawat kepada beliau  صلى الله عليه وسلم manakala nama beliau disebut

Admin menyediakan penjelasan lengkapnya tentang 130 Cara Mendidik Anak Menurut Islam yang bisa di akses dan di unduh pada link download di bawah ini :

DOWNLOAD 130 CARA MENDIDIK ANAK MENURUT ISLAM




informasi