Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

SOAL PAT BAHASA ARAB KELAS 7 & 8 SEMESTER 2 TAHUN 2023

DOWNLOAD SOAL PAT BAHASA ARAB KELAS 7 & 8 SEMESTER 2 TAHUN 2023
SOAL PAT BAHASA ARAB KELAS 7 & 8 SEMESTER 2 TAHUN 2023

SOAL PAT BAHASA ARAB KELAS 7 & 8 

SEMESTER 2 TAHUN 2023

Santri Alat - Soal PAT Bahasa Arab MTs Kelas 7 & 8 Semester 2 Tahun 2023 - Penilaian Akhir Tahun (PAT) adalah ujian yang dilaksanakan oleh sekolah untuk menilai capaian pembelajaran kamu di akhir semester genap. PAT mencakup seluruh indikator yang merepresentasikan kompetensi dasarmu dalam jangka waktu satu tahun (dua semester).

Penilaian Akhir Semester merupakan salah satu bentuk evaluasi yang dilaksanakan oleh satuan pendidikan dengan tujuan untuk mengetahui daya serap siswa pada semua kompetensi dasar pada mata pelajaran tertentu yang telah dipelajari selama satu semester guna mendapatkan nilai pencapaian kompetensi lulusan yang baik.

Dulunya, PAT lebih dikenal dengan nama Ujian Kenaikan Kelas. PAT hanya diikuti kelas 7 dan 8 SMP/MTs serta 10 dan 11 SMA/MA, sebagai syarat kenaikan kelas. Di sisi lain, siswa kelas 9 SMP/MTs dan 12 SMA/MA akan mengikuti Ujian Sekolah (US) sebagai syarat kelulusan.

Karena sama-sama dilaksanakan pada akhir semester, PAT dan PAS sering dianggap sama. Padahal, keduanya beda karena pelaksanaan PAT di akhir tahun ajaran (semester genap), sedangkan PAS di akhir semester ganjil. Dulunya, PAT lebih dikenal dengan nama Ujian Kenaikan Kelas. Penilaian Akhir Semester Ganjil merupakan salah satu bentuk evalusi yang dilakukan oleh satuan pendidikan dengan tujuan untuk mengetahui daya serap peserta didik pada semua kompetensi dasar yang telah dijalani selama enam bulan (satu semester).

Penilaian akhir tahun (PAT) atau Ulangan Kenaikan Kelas akan berlangsung pada rentan waktu tanggal 29 Mei-10 Juni 2023. Setelah itu, kegiatan sekolah biasa diisi dengan kegiatan ekstra kuler. Lalu pada tanggal 16 Juni 2023 Pembagian Rapor atau Buku Laporan Hasil Belajar (LHB) Semester dua.

Karena itu bapak/ibu guru mulai sibuk untuk membuat soal PAT dan peserta didik sibuk untuk menghafal. Apalagi pelajaran Bahasa Arab sedikit lebih susah dalam membuat soal bagi guru dan sedikit lebih susah untuk belajar, karena untuk bisa menjawab pertanyaan Bahasa Arab harus terlebuh dahulu memahami artinya.

Untuk meringankan guru dalam membuat soal, maka admin telah menyiapkan Soal PAT Bahasa Arab Kelas 7, Soal PAT Bahasa Arab Kelas 8. Admin sediakan link download di bawah ini.

DOWNLOAD SOAL PAT BAHASA ARAB KELAS 7 & 8

SEMESTER 2 TAHUN 2023

Anda bisa dengan mudah mengakses Soal PAT Bahasa Arab Kelas 7, Soal PAT Bahasa Arab Kelas 8, cukup dengan mengklik link yang admin sediakan di bawah ini.

1. Soal PAT Bahasa Arab Kelas 7 Semester 2

2. Soal PAT Bahasa Arab Kelas 8 Semester 2

Soal PAT Bahasa Arab Kelas 7 & 8 Semester 2 Tahun 2023 ini semoga bermanfaat dan menjadi referesi untuk bapak/ibu guru dalam membuat soal PAT. Bisa di kurangi, dirubah atau ditambah sesuaikan dengan materi dan peserta didik bapak/ibu guru.



Soal